Wiraswasta Konveksi Busana Katun

Perkembangan dalam trend berbusana di dunia yang seakan tiada henti menuntut kreativitas dan inovasi yang selalu fresh dalam  menampilkan sebuah bentuk desain busana. Setiap hari atau bahkan setiap detik, orang-orang yang bergelut di dalam dunia konveksi selalu memikirkan ide-ide baru demi untuk membuat sebuah rancangan desain busana yang berbeda dari yang lain yang sudah barang tentu target pencapaiannya adalah demi untuk menaikkan nilai jual dari sebuah produk busana yang lain daripada yang lain dan mampu bersaing dengan para pesaing yang berkecimpung dalam sektor industri yang sama. Bagi anda yang tertarik untuk merintis sebuah usaha konveksi, ada baiknya anda mengadakan riset kecil-kecilan mengenai seluk beluk
usaha konveksi yang akan anda jalankan. Misalkan anda tertarik untuk membuka usaha berbasis clothing atau distro, maka hal pertama yang harus anda pikirkan adalah mengenai bagaimana peluang usaha di bidang konveksi yang berbasis distro dengan menganalisa terlebih dahulu. bagaimana perkembangan dunia distro di Indonesia dilihat dari beberapa tahun belakangan. Bagaimana peluang usahanya pada

beberapa tahun ke depan ? apakah anda memiliki tekad yang kuat dan modal untuk bersaing dengan distro-distro yang lahir terlebih dahulu dan telah memiliki pangsa pasar yang kuat?

Beberapa bulan belakangan ini muncul sebuah trend berbusana, khususnya busana muslim wanita di tanah air yang sempat booming yaitu berupa busana muslim yang dinamakan busana muslim model ‘Hoodie’. Ide awalnya sebenarnya cukup simpel yaitu dengan menggabungkan model busana ‘Hoodie’ atau yang lebih kita kenal dengan sebutan sweater kupluk. Kreatornya mencoba menggabungkan kupluk yang terdapat pada ‘Hoodie’ dan dialihfungsikan menjadi kerudung yang menyatu dengan badan pakaian, namun di sisi lain menjadi sebuah daya tarik yang menimbulkan kesan casual bagi penggunanya. Suatu ide yang cukup simpel namun mungkin tidak banyak orang yang berpikir ke arah sana sehingga ketika produk tersebut dijual ke pasaran sudah barang tentu menjadi suatu hal yang baru bagi trend busana muslim. Imbasnya adalah permintaan konsumen yang meningkat akan produk tersebut karena dianggap sesuatu yang baru dan masih jarang ada di pasaran.

Bagi anda yang memang ingin serius untuk terjun berwiraswasta, rasa-rasanya istilah ‘Dare To Be Different’ harus menjadi sebuah trigger untuk memotivasi anda untuk mulai memikirkan sebuah produk baru yang lain daripada yang lain. Namun semua itu tergantung kepada anda sendiri. Apakah anda ingin mencoba masuk dan bersaing dalam segi kualitas dengan produk-produk lain yang sudah lebih dahulu ada di  pasaran?Atau anda memiliki keberanian untuk membuat sebuah produk baru dan bersaing dengan kompetitor yang lebih sedikit di bidang yang sama, walaupun resiko bahwa belum tentu produk baru yang anda hasilkan dapat diterima oleh pasar akan selalu ada dan anda harus bersiap untuk menanggung kerugian di kemudian hari.

About bantingtulang

pengusaha mencari usaha sendiri

Posted on Mei 3, 2012, in Fashion Pria. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: