Peluang Usaha busana Muslim Menjelang Bulan Ramadhan

Mendekati awal bulan Ramadhan, para wirausahawan di berbagai sektor usaha mulai menunjukkan geliat antusias yang tinggi untuk dapat memasarkan produk mereka dengan memanfaatkan momen bulan Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi. Tak terkecuali dengan sektor usaha konveksi dan garmen. Produsen-produsen  busana jauh hari sebelum memasuki bulan suci Ramadhan kebanyakan telah merencanakan produksi dan pemasaran barang yang ditargetkan dapat memenuhi market pada bulan Ramadhan hingga setelah hari raya. Hal ini dapat dikatakan wajar, karena kebiasaan untuk
memiliki pakaian baru pada bulan ramadhan ataupun pada Hari Lebaran seakan sudah menjadi budaya yang berakar di negeri ini. produk busana yang dipastikan akan banyak dicari setiap bulan ramadhan hingga Hari Raya Lebaran oleh konsumen adalah busana muslim dan busana anak-anak.

Bagi anda yang baru terpikir untuk mulai mencari peluang usaha di bidang konveksi, tidak ada salahnya untuk mencoba mengambil kesempatan datangnya bulan puasa ini untuk ikut meraup rupiah dengan cara berjualan pakaian. Yang terpenting adalah keinginan anda untuk berusaha dan mencari celah peluang dari bisnis menjaual pakaian. Jika anda merasa tidak memiliki modal yang cukup untuk memproduksi pakaian, atau bahkan anda sama sekali tidak memiliki gambaran mengenai cara memulai sebuah usaha konveksi, berikut adalah beberapa tips untuk memanfaatkan momen lebaran dengan berjualan pakaian.

Menjadi reseller/ agen penjualan produk pakaian

Jika kendala anda adalah permodalan, maka tidak ada salahnya jika anda mencoba untuk menjadi ager penjualan/ reseller bagi produsen busana tertentu. Anda cukup meluangkan waktu untuk berselancar di Internet dan mulai mencari alamat situs-situs produsen busana. Kemudian anda analisa produk mereka, apakah menurut anda produk yang mereka pasarkan anda mempunyai daya beli yang tinggi pada momen Ramadhan ini. Kemudian pelajari system penjualan mereka. Pada umumnya para produsen busana yang memasarkan produknya di internet selalu menawarkan konsumen untuk menjadi agen/ reseller yang tentunya dengan syarat-syarat tertentu yang ditawarkan oleh produsen busana tersebut. Jika memang anda berminat untuk menjadi reseller sebauh produk busana tertentu,  luangkan waktu anda untuk mengunjungi showroom mereka dan utarakn niat anda untuk menjadi reseller produk mereka. Hal yang paling penting adalah kenali benar-benar  produk busana yang akan anda tawarkan pada konsumen sehingga anda terlihat meyakinkan di depan calon pembeli. Jangan samapi anda terlihat gugup atau malah sama sekali tidak tahu seluk-beluk mengenai produk yang anda tawarkan.  Asal ada keinginan untuk berusaha, mudah-mudahan ini bisa menjadi sedikit peluang bisnis bagi anda yang di bulan Ramadhan ini untuk sedikit meraup rupiah dengan cara menjadi reseller produk busana. Tips-tips lain mengenai peluang usaha di bulan Ramadhan akan dibahas pada artikel selanjutnya.

About bantingtulang

pengusaha mencari usaha sendiri

Posted on Mei 3, 2012, in Fashion Pria. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: