Kerjasama Syariah Busana Katun

Saat ini, Muslim Indonesia, dan juga sebagai bagian dariadalah dunia Islam (Islam dunia) bereaksiSistem ekonomi berdasarkan nilai-nilai danSyariah (sistem ekonomi Islam)dalam semua bidang kehidupan dapat diterapkantransaksi bisnis dan ekonomi rakyat. Keinginan inididasarkan pada kesadaran untuk menerapkan Islamsama sekali.
1. Memahami Musharaka
Musyarakah adalah perjanjian antara dua pihakatau lebih untuk suatu transaksi tertentu, di mana masing-masingpara pihak menanggung dana atau amal(Keahlian) dengan kesepakatan bahwa keuntungan danRisiko akan dibagi sesuai denganPerjanjian.
a. Dasar Hukum
Dasar hukum Musharaka adalah:
فهم شركاء في ثلث
Artinya: “… maka serikat mereka di sepertiga… “(QS. An-Nisa: 12)
Allah berfirman yang artinya: “Dari AbuHuraira berkata, Rasulullah SAW: yaAzza wajalla Tuhan berkata: Aku ketigadua orang yang selama satu tidak mengasosiasikan merekaLain dikhianati. “(Abu Daud)
Hadis menunjukkan kasih Allahuntuk melakukan hamba-hambanya, siapa kemitraan atau kerjaSelama pihak-pihak yang bekerja samasaling menghormati dan mandat kerjasamajauh dari pengkhianatan.
Berdasarkan argumen di atas, Musyarakah (syirkah)dilakukan oleh dua atau lebih Penunjang(Asosiasi), dimana uang yang mereka dapatkan dariWarisan, atau mereka mengumpulkan antara, Dan kemudian diinvestasikan dalam perdagangan,Industri, pertanian dan lainnya atau benar-benarBerdasarkan perjanjian tersebut, dandiizinkan.
b. Umum Musharaka
Dalam bersyarikah ada 5 kondisi yang harus dipenuhi ayngadalah sebagai berikut.
1) Objek (properti diperkirakan dengan uang)
2) Treasury Treasury adalah cara yang cukup
3) Properti ini terletak di kepemilikan campuran
4) Tinggalkan menghabiskan lainDepartemen Keuangan
5 penghasilan) menerima Lucky dari berbagai ukuran propertimasing.
c. Jenis Musharaka
Ada dua jenis yaitu Musharaka Musharaka propertidan bagi hasil perjanjian (kontrak)
1) Musyarakah kepemilikan warisan, dalamWills, atau kondisi lain menyebabkanKepemilikan aset oleh dua atau lebih orang. DalamMusyarakah kepemilikan dua atau lebih orang,Sebuah berbagi dalam aktiva dan berbagi samaKeuntungan dengan modal.
2) Musharaka kontrak dibuat oleh kesepakatanketika dua orang atau lebih setuju bahwa setiap orangmenawarkan mereka Musharaka modal. Mereka juga memilikisetuju bahwa keuntungan dan kerugian. MusyarakahAgar tetap ing dalam ‘, mufawadah, a’mal, wujuh dibagidan mudarabah
untuk tetap menjadi) ing syirkah ‘adalah kontrak antara dua orangatau lebih. Setiap pihak merupakan bagian darisemua pembiayaan dan untuk berpartisipasi di tempat kerja,Keuntungan dan kerugian dibagi menurutkesepakatan di antara mereka
b) mufawadah syirkah adalah perjanjian kerjasamaantara dua atau lebih orang. Setiap Pihak wajibsama jumlah sumber daya danKetenagakerjaan, keuntungan dan kerugian samabesar
c) syirkah a’mal adalah kontrak dua orangProfesi untuk menerima pekerjaanberbagi manfaat pekerjaan. Misalkan duaarsitek bekerja pada sebuah proyek
d) wujuh syirkah adalah kontrak antara dua orangatau lebih, yang memiliki reputasi yang baik dan prestisedalam bisnis. Anda membeli barang secara kreditperusahaan dan menjual barangsecara tunai. Keuntungan dan kerugian dibagiberdasarkan jaminan yang diberikan oleh masing-masing.
Di sektor perbankan, misalnya pelaksanaan Musharakahal, bentuk berikut.
1. Pembiayaan proyek. Musyarakah aturandana yang diminta pada pelanggan dankedua bank menyediakan dana untuk membiayaiProyek. Setelah proyek selesai untuk pelangganPembayaran hasil dana bersamasetuju
2. Modal Ventura. Pada pertemuan khusus lembaga keuangandiizinkan untuk berinvestasi dalam propertiPerusahaan, menerapkan skema modal MusharakaVenture. Investasi yang dilakukan untuk periodewaktu tertentu dan setelah itu bankPenjualan atau pembelian saham, baikjangka pendek dan bertahap.

About bantingtulang

pengusaha mencari usaha sendiri

Posted on Februari 17, 2010, in Fashion Pria and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: